SHARE
CARAPANDANG.COM – Bagaimana lingkungan di sekitar Anda? Baik-baik sajakah? Apakah lingkungan Anda dapat memberikan efek positif bagi diri Anda? Penting sekali bagi Anda menciptakan sebuah lingkungan pertumbuhan yang baik bagi Anda.

Nah! Lingkungan atau tempat seperti apakah yang harus Anda tumbuhkan dan ciptakan. 

Orang-orang lain harus lebih maju daripada Anda

Jika Anda berada di sekeliling orang maju dan berkembang, pastilah Anda dapat memetik pelajaran, dan besar kemungkinan Anda akan tumbuh. Ataupun sebaliknya. Tak ada seseorang maju dan berkembang karena akibat atau faktor dirinya sendiri. Semua akan berhubungan dengan lingkungan di sekitarnya.

Anda tetap tertantang

Berpuas diri dapat membunuh pertumbuhan. Apa ada orang yang sempurna di dunia ini? Yang ada adalah orang yang berubah terus menerus ke arah sempurna, walaupun arti sempurna setiap individu itu berbeda-beda. Dengan suasana kantor yang baik dan di dalamnya penuh dengan orang-orang kreatif akan mengarahkan diri Anda terus menerus tertantang untuk berinovasi.

Fokus pada tujuan

Jika Anda lebih banyak memikirkan masa lalu daripada masa depan, pertumbuhan Anda bisa terhenti. Tetaplah fokus pada tujuan Anda.

Suasana yang mendukung

Kenyamanan di dalam sebuah lingkungan adalah menjadi point penting dalam perkembangan dan pertumbuhan Anda ke depan. Tak bisa dipungkiri, tanpa kenyamanan akan hancurlah masa depan Anda, yang ada hanya kejenuhan dan kegalauan yang terjadi.

Ada kemauan untuk berubah

Yakinlah dalam diri Anda! Perubahan itu sendiri bukan sebuah kemajuan. Sebaliknya, perubahan adalah harga yang harus dibayar untuk maju.

Anda berada di luar zona nyaman

Lingkungan atau tempat sekarang menjadi cerminan diri Anda menilai diri apakah Anda termasuk duduk di zona yang nyaman ataukah di luar zona nyaman. Bisa dibanyangkan ketika Anda di luar zona nyaman, itu menjadi efek yang baik untuk mengajak Anda berubah. Setidaknya dihadapan Anda banyak menjadi contoh konkrit yang bisa mengarahkan ke posisi tersebut.

Orang-orang lain juga bertumbuh

Berbicara soal pertumbuhan, lebih baik berenang bersama-sama dalam kelompok daripada berusaha mengerjakan seorang diri. Jangan terlalu PEDE, bahwa diri Anda akan bisa mengerjakan segalanya. Itu adalah perkataan BULLSHEET…. Kenyataannya malah banyak yang lepas dari genggaman.

Pertumbuhan harus memiliki contoh dan sangat diharapkan

Dalam lingkungan yang terbaik, pertumbuhan menjadi salah satu point yang sangatlah penting. Dan sosok pemimpin menjadi dominan yang bisa mengarahkan ke perubahan itu. Memberikan contoh dan perubahan yang diperlukan bagi semua orang. Jika itu terjadi, potensi semua orang disekitarnya akan mengalami perubahan signifikan melampaui hanya sekedar bagan organisasi.

Bagaimana? Anda ingin mengambil bagian untuk perubahan di lingkungan Anda?

Sukses untuk Anda!

SHARE