SHARE
CARAPANDANG.COM - yang berlIran menjadi tim pertama yang tiba di Rusia untuk menjalani Piala Dunia 2018 angsung pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Tim asuhan Carlos Queiroz itu tiba di Bandara Vnukovo di luar Moskwa pada Rabu dini hari WIB (6/6/2018) dan mereka akan bertarung di di Grup B, bersaing dengan juara Piala Dunia 2010 Spanyol, juara Eropa Portugal, dan wakil Afrika Maroko.

Berada di Rusia, menurut pelatih asal Portugal itu, adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi sepak bola Iran.

“Kami telah mencapai ini melalui kerja keras dan pengorbanan, yang mempertinggi rasa hormat dan istimewa yang kami rasakan dengan bisa berada di sini,” ungkapnya.

Timnas Iran akan ber-homebase di Lokomotiv Bakovka Training Center di Moskwa. Ini merupakan penampilan mereka kelima dalam putaran final Piala Dunia setelah edisi 1978, 1998, 2006, dan 2014 di mana mereka selalu terhenti di fase grup.

Melihat kehadiran Spanyol dan Portugal, kemungkinan sangat besar bakal kembali terhenti di fase grup. Queiroz bukan hanya berasal dari Portugal, dia bahkan melatih timnas negaranya pada 2008 hingga 2010.

Timnas Iran akan menjalani pertandingan uji coba melawan Lithuania sebelum bertarung di Piala Dunia 2018. Mereka akan membuka perjuangan dengan melawan Maroko.

Sumber : Reuters

SHARE