SHARE
CARAPANDANG.COM - Kerjasama panjang dan penuh kesuksesan antara Honda Racing Corporation dan Dani Pedrosa dikonfirmasi berakhir pada akhir tahun 2018.

Setelah 18 tahun melewati 3 kelas kejuaraan di MotoGP, HRC dan Dani Pedrosa telah mengumumkan bahwa kerjasama mereka akan habis pada akhir musim tahun 2018, dengan kesepakatan bersama.

Mereka menikmati kerjasama yang penuh kesuksesan sejak tahun 2006, saat The Little Spaniard pertama kali bergabung dengan Repsol Honda Team. Dia mengumpulkan 31 kemenangan dan pernah menjadi runner-up di kejuaraan Motogp sebanyak 3 kali.

Dani Pedrosa menjadi pembalap ketiga yang mempunyai jumlah podium terbanyak di kelas utama, di belakang Valentino Rossi dan Giacomo Agostini.

Setelah bertahun-tahun bekerja sama, Pedrosa memberikan masukan yang sangat baik dalam pengembangan mesin untuk Honda, dan juga HRC selalu memberikan teknologi terbaik dan dukungan penuh untuknya.

“Saya berterimakasih kepada HRC untuk tahun-tahun yang sangat mengagumkan, saya tumbuh tidak hanya sebagai pembalap namun secara pribadi saya terbentuk dengan mereka. Saya akan mengenang terus kenangan bersama HRC di hati saya. Dalam hidup kita perlu tantangan baru, dan bagi saya inilah saatnya berubah. Terimakasih, HRC.” ujar Pedrosa dalam pernyataan tertulis yang dirilis MotoGP.com, dikutip Rabu (6/6/2028).

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan, atas nama HRC, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesuksesan dan kerja kerasnya, dan sekali lagi terima kasih untuk dua dekade ini kita bekerjasama. Kita juga berharap agar dia selalu diberikan keberuntungan dan sukses. Terima kasih, Dani.” Ungkap Presiden HRC Yoshishige Nomura.

SHARE