SHARE
CARAPANDANG.COM – Kepedulian terhadap dunia sepak bola memerlukan kerja sama dari berbagai pihak. Inisiatif positif bisa muncul dari ragam orang dengan aneka profesi. Salah satunya ditunjukkan oleh ustaz Yusuf Mansur yang dikenal dekat dengan brand ambassador Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Indra Sjafri. Seperti disinggung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bahwa Yusuf Mansur merupakan sosok eksportir pemain sepak bola.

“Kalau di Indonesia belum laku jual, bisa diekspor ke luar negeri. Kalau bisa kita jadi eksportir sepak bola. Saya senang sekali ada ustaz yang telah menjadi eksportir pemain sepak bola yakni ustaz Yusuf Mansur,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy saat pembukaan Rapat Koordinasi Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2018 dan Pengundian Grup Gala Siswa Indonesia SMP Tingkat Nasional Tahun 2018 di Ruang Graha Utama lantai 3, Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

“Jadi saya kemarin ke kantor berangkat untuk mengirim 1 pemain santri dia yang sekarang sudah main di Eropa Timur. Dia janji paling 1 tahun saja dia akan masuk ke klub-klub papan atas di Eropa,” ungkap Mendikbud Muhadjir tentang Yusuf Mansur yang juga pemilik PT PayTren Asset Management.

Sementara itu Yusuf Mansur yang telah mengelola sejumlah klub sepak bola yakni Persikota Tangerang, Persika Karawang, dan Malang United di akun Instagramnya mengungkapkan “Dimention sama Menteri aja udah seneng. Yaaa Allah. Apalagi dimention sama Allah? Seperti di Surah Yaasiin. "Salaamun qoulam-mir-robbir-rohiim...". Yaaa Allah....
Mksh Pak Menteri dkk kementrian,” tutur Yusuf Mansur di akun Instagramnya yang telah memiliki 2 juta followers seperti dilansir Gala Siswa Indonesia.

SHARE