SHARE
CARAPANDANG.COM - Christian Kevin Sidharta datang ke registrasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tahun 2018 dengan menggunakan kaos AC Milan. Uniknya dirinya ternyata lebih menyukai klub Barcelona. Ia mengidolai Lionel Messi. “Masih hangat” kesedihan Kevin karena Messi kembali mentok di timnas Argentina. Argentina takluk 3-4 melawan Prancis.

Event Olimpiade Sains Nasional bertepatan kiranya dengan pelaksanaan Piala Dunia 2018 di Rusia. Kevin sendiri memandang ada beberapa konsep sains dalam sepak bola.

“Gerak parabola untuk menghitung jaraknya. Hukum kekekalan energi juga berlaku dalam olahraga sepak bola,” kata Christian Kevin Sidharta di Hotel Pangeran Beach, Ahad (1/7/2018).

Siswa SMP Katolik Santa Clara ini memandang konsep Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Konsep IPA bisa digunakan di kehidupan sehari-hari. Misalnya gerak benda lebih baik pakai roda. Karena pakai roda, gesekannya kurang,” tutur Kevin yang memiliki hobi membaca komik.

Kevin sendiri mengaku bisa jatuh hati kepada IPAdikarenakan dirinya dapat mengenal dunia lebih dekat.

“Dengan belajar IPA, saya jadi lebih mengenal sekitar kita. Ini terjadi karena ini. Belajar IPA juga bisa dengan praktik. Bisa mencoba berbagai macam alat, seperti misalnya mikroskop. Dengan mikroskop bisa melihat dunia yang tidak kelihatan,” terang Kevin seperti dilansir situs ditpsmp.

SHARE