Dinsos Papua Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir Jayapura

SHARE

Seorang warga menaiki perahu saat banjir di Pasar Youtefa Abepura, Papua, Jumat (7/1/2022). Berdasarkan data BNPB hujan lebat, banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah Jayapura telah mengakibatkan enam orang meninggal dunia. (istimewa)


CARAPANDANG.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui dinas sosial setempat membuka dapur umum bagi para korban banjir di Jayapura.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun di Jayapura, Jumat (7/1/2022), mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, dapur umum tersebut sudah dibuka sejak Jumat pagi ini.

"Rencananya dapur umum lapangan ini dibuka di Kantor BPBD Provinsi Papua Skyland, Kota Jayapura," katanya.

Menurut Ridwan, dapur umum lapangan ini akan melayani masyarakat korban banjir dan longsor di tempat-tempat pengungsian.

Sebelumnya, banjir yang terjadi akibat hujan deras yang turun sejak Kamis (6/1) malam telah merenggut tujuh korban jiwa dan memaksa setidaknya 160 keluarga mengungsi di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Jonathan Koirewoa mengatakan bahwa menurut data sementara banjir telah menyebabkan tujuh orang meninggal dunia dan enam orang terluka.

Halaman : 1