Gubernur Anies Undang para Pakar Belajar Soal Kampung Gembira Gembrong

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang para pakar perencanaan wilayah untuk belajar soal konsep hunian di Kampung Gembira Gembrong, Jakarta Timur.

Anies mengatakan bahwa revitalisasi Kampung Gembira Gembrong yang telah selesai itu dapat dijadikan referensi bagi wilayah lain dalam membangun perkampungan yang modern dan ramah lingkungan.

"Saya ingin mengundang kepada para pakar, para perancang wilayah, untuk datang ke tempat ini. Jadikan pembelajaran bagi tempat-tempat lain di manapun juga," kata Anies Baswedan di Jakarta, Jumat.

Anies menambahkan konsep revitalisasi permukiman Kampung Gembira Gembrong juga bisa diterapkan ke wilayah perkampungan lainnya yang ada di Jakarta.

Anies juga berpesan kepada warga Kampung Gembira Gembrong untuk menyambut dengan ramah seluruh pihak yang ingin datang untuk belajar di permukiman tersebut.

"Kalau ada nanti orang mau belajar ke sini dibantu dijelaskan. Tunjukkan pada mereka proses bangunnya gimana supaya kita belajar kalau ada Kampung kumuh dan padat itu kampung Gembrong dahulu," ujar Anies.
 

Halaman : 1