Jelang Ramadhan Pemkot Tangerang Distribusikan Minyak Goreng Curah

SHARE

Sejumlah warga membeli kebutuhan pokok saat bazar pangan di Karawaci, Kota Tangerang, Banten


CARAPANDANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan mendistribusikan lima ton minyak goreng curah mulai pekan depan dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan.

"Distribusi minyak curah pada Selasa (29/3/2022) mendatang dengan berkoordinasi oleh Dinas Indagkop UMKM Kota Tangerang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nantinya," kata Kepala Pasar Anyar Kota Tangerang Ahmad Juhaeni dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, stok bahan pangan yang saat ini masih menjadi kekurangan adalah minyak curah. Sedangkan untuk stok yang lainnya dalam kategori aman dan mencukupi.

Untuk di Pasar Anyar, harga sayur mayur mengalami penurunan seperti kentang, cabai, telur dan lainnya. Sedangkan, harga daging sapi dan ayam potong masih stabil.

Kabid Perdagangan Dinas Indagkop UMKM Kota Tangerang Shandy Sulaiman mengatakan ketersediaan bahan pokok aman menjelang Ramadan.

"Kami melakukan sidak ke sejumlah ritel di Kota Tangerang, hasilnya di lapangan bahan-bahan tersedia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman menambahkan bahwa pihaknya juga akan menggelar operasi pasar mulai Senin (28/3/2022) sekaligus sidak oleh BPOM Banten pada Rabu (30/3/2022).

"Senin mulai gelar operasi pasar untuk memastikan stock bahan pangan," katanya.