SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM -  Ketua Steering Committe Kongres II NasDem, Johnny G Plate  mengatakan sebagian besar kader  masih mengharapkan Surya Paloh kembali menjabat Ketua Umum Partai NasDem.  Maka pada Kongres II NasDem yang digelar pada 8-11 November 2019, di JIE xpo Kemayoran, Jakarta ini bisa dipastikan Surya Paloh akan kembali terpilih untuk melanjutkan masa kepemimpinannya. 

"Sampai dengan hari ini kami merekam aspirasi daerah masih dominan mengharapkan agar Bang Surya Paloh, Ketua Umum saat ini untuk melanjutkan kepemimpinannya," kata saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (6/11).

Meski suara kader dominan berharap Surya Paloh kembali memimpin partai NasDem, tetap harus diputuskan dalam arena kongres, baik di rapat pleno maupun dalam rapat komisi. "Kami menyambut baik semua pandangan aspirasi usulan dari daerah karena ini adalah bagian dari proses. Secara terus terang saja saya sampaikan ya bahwa aspirasi daerah berkembang dan berjalan secara apa adanya mengalir dari bawah ke atas," ujarnya.

Sekjen Partai NasDem ini menuturkan bahwa semua aspirasi yang masuk akan ditampung dan dicatat. Pihaknya juga meminta agar aspirasi-aspirasi itu disampaikan sesuai aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai demi transparansi dan keterbukaan publik.

"DPP Partai NasDem menyambut baik aspirasi wilayah dan aspirasi daerah," ucapnya.

Plate mengharapkan, pemilihan dan penetapan Ketua Umum Partai NasDem yang akan dilaksanakan sesuai dengan AD/ART partai.

Hal yang senada juga disampaikan Wakil Ketua Steering Committee Bidang Garis Besar Haluan Partai, Zulfan Lindan. Dia mengungkapkan bahwa 70 persen dukungan dari daerah berhadap kepada Surya Paloh. Dan hingga saat ini belum ada sosok yang berani memajukan diri untuk merebut kursi Ketua Umum Partai NasDem.  

"Sampai saat ini calonnya masih Surya Paloh," ungkapnya. 

Dia pun melanjutkan jika ada kader yang bersedia maju, Panitia membuka ruang yang selebar-lebarnya. "Kita masih membuka ruang bagi calon lain untuk maju," ujarnya. 

SHARE