Celtics Gebuk Mavericks 116-106

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Kemba Walker menjaringkan delapan lemparan tiga angka dan melesakkan 24 dari total 29 poinnya pada paruh kedua untuk memimpin tuan rumah Boston Celtics menggebuk Dallas Mavericks 116-106 Selasa pagi WIB.

Jaylen Brown menyumbangkan 25 poin dan 11 rebound, sedangkan Marcus Smart mengemas 17 poin ketika Celtics memperpanjang catatan kemenangan berturut-turutnya menjadi delapan kali. Boston untuk pertama kalinya harus bermain tanpa forward Gordon Hayward yang bakal absen selama enam pekan setelah menjalani operasi pada lengan kirinya.

Luka Doncic mengoleksi 34 poin untuk memimpin Mavericks yang menelan kekalahan tandang pertamanya dalam lima laga tandang musim ini.



Dallas sempat melesat 9-2 pada awal kuarter keempat untuk unggul pertama kalinya dalam pertandingan ini pada posisi 88-86 berkat basket yang diciptakan Tim Hardaway Jr. pada 7 menit 32 detik terakhir. Boston membalas dengan 8-4 dan kembali memimpin berkat lemparan tiga angka Walker pada 5 menit 22 detik terakhir.

Setelah Doncic gagal pada satu dari dua lemparan bebasnya di mana Mavs berpeluang menyamakan kedudukan, pemain ini terkena hukuman karena pelanggaran. Setelah ini Daniel Theis dan kemudian Walker mengantarkan Celtics ke posisi 101-94 pada 4 menit 12 detik terakhir.

Walker ditarik keluar pada 2 menit 42 detik akibat kejang pada punggung setelah tertekan Doncic. Tapi setelah itu Boston menambah 14 poin sampai laga berakhir, demikian Reuters.