SHARE

carapandang.com

CARAPANDANG.COM -  Bila kita runut dari awal, bahwa setiap manusia punya potensi menjadi kaya. Anda semua memiliki pikiran, hati, energi, umur, dan waktu hidup. Kalaulah Anda gunakan semaksimal mungkin sesuai nurani Anda, dengan sendirinya akan membawa ke arah yang Anda inginkan.

Bagaimana bisa? Ya, dengan karya nyata! Bill Gates dengan software-nya, Michael Dell bikin komputer, Ford ciptakan mobil, dan masih banyak lagi. Kalo Anda bagaimana?

Hanya INGIN?

Hanya BERHARAP?

Seringlah berlatih relaksasi, temukan ide-ide baru yang gudangnya berada di alam bawah sadar Anda. Tapi, itu tidak akan muncul bila sebelumnya tidak ada pikiran yang menjadi fokus dalam hidup kita. Ada 3 cara menggali dan menemukan:

Pertama, tanyakan pada nurani diri Anda, untuk apa Anda hidup dan apa minat terbesar dalam hidup Anda? Lakukan saat hening malam. Renungkan dan dapatkanlah jawabannya. Sebagian orang sudah menemukan jawaban dari nuraninya saat umur belasan tahun. Henry Ford saat umur 12 tahun. Honda saat umur 15 tahun. Nah! Anda bagaimana?

Kedua, sering-seringlah rileks atau berelaksasi dan membayangkan apa yang menjadi fokus Anda itu sudah terjadi. Asyikkan! Walaupun itu belum terjadi, tapi cara ini sangatlah penting. Rasakan rasa suka cita dalam diri Anda. Gunakan imajinasi Anda. Ulangi terus setiap malam dan setiap pagi. Jangan lupa untuk menuliskannya di selembar kertas lalu tempelkan di dekat tempat tidur. Ini penting loh! Menuliskannya membuat Anda semakin fokus untuk mencapainya. Kalau Anda tidak menuliskannya, sama saja seperti angin sepoi-sepoi. Enak tapi lewat begitu saja. Di coba yah, serius nih!

Ketiga, kerjakan apa yang senang Anda kerjakan. Tentu dengan tujuan untuk mencapai apa yang telah menjadi fokus dalam hidup Anda. Kudu dicatat! Adalah sesuatu yang Anda kerjakan harus Anda senangi, cintai. Jangan terpaksa. Sudah tahu kan Anda? Kalo belum ya teru digali yah.

Orang jarang sukses sampai ia SENANG dengan apa yang sedang ia kerjakan. (Dale Carnegie)

Ford senang sekali dengan mesin mobil. Bill Gates cinta sekali dengan piranti lunak Komputer. Sampai kalau tidur, ngigau-nya saja 1..0..01.001 yang tidak lain adalah bahasa pemrograman. Honda lebih hebat lagi, meski menjabat sebagai direktur ia tetap selalu berada di bengkel dan mengutak-atik mesin. Ya kalo di Indonesia, Anda pasti ga lupa dengan Habibi yang akhirnya pencapaiannya dihargai di seluruh dunia, Bob Sadino sosok yang selalu mengenakan celana pendek dalam kesehariannya pun tak luput dari cita-cita yang besar walaupun dari seekor ayam.

Anda Bagaimana?

Intinya Anda harus senang mengerjakannya. Kalau Anda merasa terpaksa, pikiran Anda akan buntu, jiwa tertekan. Bukan ide kreatif yang muncul tapi malah ‘jalan pintas’ yang justru menyesatkan.

Sukses untuk Anda!

SHARE