SHARE

Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda, KH. Muhammad Aminuddin menyerahkan bantuan 500 paket sembako

CARAPANDANG.COM -  Menghadapi wabah pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja bersama  antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Hal ini dilakukan oleh Anggota DPD RI Jawa Barat, Asep Hidayat. 

Dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan Sulalatul Huda, Asep mengadakan penyuluhan jasa keuangan dengan tema “Kebijakan Stimulus Industri Keuangan dan Pemulihan Ekonomi” di Kota Tasikmalaya, Senin (12/10). Selain itu, OJK juga menyerahkan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.  

Pembukaaan kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Sulalatul Huda oleh Senator Jabar, Asep Hidayat kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan 500 paket sembako.

Anggota Komite IV ini mengatakan  kegiatan penyuluhan jasa keuangan ini merupakan salah satu  upaya mengedukasi masyarakat di daerah-daerah terkait kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan OJK terkait stimulus keuangan dan pemulihan ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia bahkan dunia.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda, KH. Muhammad Aminuddin menyambut baik kegian tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan sinergi yang baik antara pemerintah dan elemen masyarakat dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Kegiatan penyuluhan dan pembagian bantuan ini merupakan sinergi kolaborasi antara pemerintah dan elemen masyarakat," ujarnya yang juga Tenaga Ahli DPD RI ini.

Menurutnya di tengah kondisi bangsa yang sulit ini Indonesia harus tetap menjadi bangsa yang berdaulat dan mandiri. "Komitmen Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat dan mandiri merupakan solusi di tengah pandemi.  Terima kasih kepada OJK dan Senator Jabar, Asep Hidayat yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya. 

Tags
SHARE