SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM -  Hubungan antara Anies Baswedan dan Partai NasDem terlihat semakin dekat. Pasalnya pada Kongres II Partai NasDem  Gubernur DKI Jakarta yang akan membuka acara tersebut. 

Kongres II Partai NasDem akan dibuka pada  hari Jumat (8/11). Kongres yang akan digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat juga sekaligus memperingati HUT ke-8 Partai NasDem. 

Kehadiran Anies Baswedan terlihat sangat istimewa. Sebab,  pada pembukaan Kongres II NasDem ini  rencananya tidak akan mengundang tokoh maupun pejabat partai politik.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua OC Kongres II yang juga Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (6/11). 

Amelia mengatakan alasan Partai NasDem memberikan kepercayaan kepada Anies untuk membuka kongres karena kongres digelar di Jakarta. Sehingga harus dibuka oleh  Gubernur DKI Anies Baswedan selaku tuan rumah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi, Wakil Presiden dan Ketua Umum Partai Politik juga diundang. Tapi undangan tersebut pada penutupan kongres nanti.

"Presiden, Wapres dan Ketua Umum Parpol akan kami undang pada penutupan pada tanggal 11 November 2019," ujarnya.

Dia mengatakan jumlah peserta yang sudah mendaftar saat ini sudah mencapai angka lebih dari 7.000 orang.  Dalam kongres Partai NasDem, selain akan memilih Ketua Umum, juga akan membahas konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan partai.

SHARE