Kematian Akibat COVID-19 di AS Capai 115.644, Jumlah Kasus 2.085.769

SHARE

ilustrasi : pasien COVID-19 (AFP/MICHAEL DANTAS)


CARAPANDANG.COM – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit  (CDC) Amerika Serikat  pada Senin (15/6/2020) kembali mengumumkan total kasus virus corona sebanyak 2.085.769 kasus, yang naik 21.957 kasus dari jumlah sebelumnya. Menurutnya, angka kematian juga bertambah 373 menjadi total 115.644 kematian.

CDC mengonfirmasi jumlah kasus penyakit pernapasan, yang dikenal COVID-19 dan disebabkan oleh virus corona jenis baru, pada 14 Juni pukul 16.00 ET versus laporan yang dirilis sehari sebelumnya.

Data CDC tidak berarti mencerminkan jumlah kasus yang dilaporkan oleh masing-masing negara bagian.

Di AS, dampak pandemi terbaru memukul Asosiasi Tenis Amerika Serikat, yang melakukan restrukturisasi organisasi dengan memangkas ratusan pekerjaan untuk menghemat anggaran.

Pengelola asosiasi mengungkapkan dilema yang pahit bahwa di saat banyak warga AS terpukul ekonomi mereka, para pekerja di asosiasi itu, yang sangat berkontribusi selama ini, harus diberhentikan dari kegiatan asosiasi.

Namun, asosiasi itu berharap bahwa pandemi corona tak akan menghapus kegiatan kompetisi tenis AS berskala internasional yang digemari penonton di seluruh dunia. Beberapa kegiatan bergengsi akan tetap dilakukan.