SHARE

Webinar Seri Guru Belajar (Ditjen GTK)

CARAPANDANG.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meluncurkan Seri Webinar Guru Belajar: Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi. Peluncuran disiarkan langsung di kanal YouTube Ditjen GTK (Ditjen GTK Kemdikbud RI) serta diikuti oleh ribuan peserta melalui aplikasi Zoom.

Webinar Guru Belajar ditujukan untuk guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, widyaiswara, orang tua dan para insan pendidikan. Seri Webinar ini diharapkan dapat menghidupkan ruang diskusi dan mewarnai ruang pembelajaran para guru pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara berkelanjutan selama satu bulan ke depan dan akan menghadirkan tema-tema dan narasumber dari kalangan guru, akademisi, praktisi, unsur pemerintah daerah, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Pada peluncuran Seri Webinar Guru Belajar sebagai keynote speaker Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril serta sejumlah pembicara yakni Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Nunuk Suryani, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Direktur GTK Dikmen Diksus) Praptono, Plt. Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Plt.Direktur Pembinaan GTK PAUD) Abdoellah, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Direktur GTK Dikdas) Rachmadi Widdiharto, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Direktur P3GTK) Santi Ambarrukmi.

Pada Peluncuran Seri Webinar Guru Belajar: Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi, Senin (29/6/2020), Dirjen GTK Kemendikbud Iwan Syahril menutup paparannya dengan dua buah pantun berikut:

Kebersamaan kini bentuknya beda

Dengan berjarak kita saling menjaga

Bergotong royong walau berjauhan

Insya Allah kita tidak akan kalah oleh keadaan

Orang sabar banyak pahala

Kalau malu merah mukanya

Mari saling bantu tak berputus asa

Kuat gurunya, berdaya muridnya