SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi partisipasi BUMD air minum yang telah bersinergi memberikan akses pelayanan wastafel portable di area pelayanan publik untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

"Saya berterima kasih kepada kawan-kawan PDAM yang telah bergerak cepat membangun wastafel portable untuk memberikan kemudahan masyarakat untuk melakukan cuci tangan di tempat-tempat umum,” kata Ketua Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum atau BPPSPAM Bambang Sudiatmo dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan bahwa sebagai ujung tombak pelayanan air minum di daerah, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) harus bergerak cepat memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat melakukan cuci tangan terutama yang ada di tempat umum.

Berdasarkan pantauan BPPSPAM, beberapa PDAM yang telah dan sedang melakukan pemasangan wastafel portabel antara lain Perumdam Tirta Kencana, PDAM Jayapura, PDAM Mual Natio, PDAM Sukabumi dan Perumda Singkawang.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna menyampaikan bahwa saat ini PDAM Jayapura telah mendesain dan berbelanja bahan untuk membuat wastafel portabel untuk mendukung Bupati dan Walikota Jayapura dan masyarakat Jayapura dalam menghadapi pandemi global COVID-19.

“Wastafel portabel ini nantinya akan ditempatkan di pusat keramaian agar masyarakat mendapatkan akses mudah untuk melakukan cuci tangan sebagai bentuk pencegahan virus COVID-19,” kata Entis.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang Suriandi melakukan sinergi dengan Pengusaha Elman Armadi menerima bantuan wastafel portabel dan akan tempat pencucian tangan di titik keramaian yang ada di Kota Singkawang.

Adapun Tim PDAM Mual Natio melakukan pengisian kembali Drum Wastafel (tempat cuci tangan) yang berlokasi di Simpang 4 Hutabarat dan juga di Kecamatan Siborongborong yang telah dipasang sebelumnya.
 

SHARE