SHARE

Lakukan 3 Hal Ini Agar Berat Badan Tidak Naik Setelah Lebaran

CARAPANDANG.COM - Hari Raya Idulfitri merupakan momen yang ditunggu umat Islam. Di balik segala euforianya, ada satu masalah yang kerap menghampiri setelah Lebaran yaitu bertambahnya berat badan.

Pasalnya beragam makanan dan minuman lezat yang disajikan selama perayaan lebaran. Selain itu banyak menggandung kalori tinggi kalori dan gula. Untuk itu kamu bisa melakukan hal ini agat berat badan tidak naik secara berlebihan.

1. Mengatur pola makan 

Agar berat badan tidak naik secara drastis kamu harus bisa mengelola porsi makan. Porsi sarapan dan makan siang harus lebih dijaga dengan memperbanyak serat serta menghindari menu yang terlalu tinggi kalori. Dengan begitu kamu tetap bisa makan enak dengan takaran seimbang dan tidak kelebihan kalori.

2. Menghindari makanan manis

Ragam minuman manis seperti es buah, teh manis, atau soft drinks yang menjadi langganan saat lebaran. Hal ini dapat menyumbang kalori yang cukup besar dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu kamu harus menghindarinya dengan memilih minuman rendah kalori seperti air putih, sparkling water, teh dan kopi tanpa campuran gula. 

3. Olahraga secara tertur

Olahraga sebaiknya dilakiukan sebelum lebaran. Dengan begitu kamu harus bekerja dulu agar mendapat allowance kalori sehingga saat hari-H lebaran, kamu bisa makan tanpa merasa bersalah. Pasalnya membakar kalori yang sudah masuk sebelumnya lebih susah ketimbang yang sudah mempersiapkan tubuhnya melalui olahraga.

Tags
SHARE