SHARE

Istimewa | COVID-19

CARAPANDANG.COM - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan ada penambahan pasien positif COVID-19 yang berasal dari tiga kabupaten dan kota hingga seluruhnya berjumlah 1.696 orang.

Tiga kabupaten dan kota yang bertambah pasien positif COVID-19-nya itu yakni Kota Jayapura dua kasus, Kabupaten Mimika dan Kab.Yapen masing-masing satu kasus.

Jubir Tim Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silvanus Sumule, Senin malam mengakui, walaupun terjadi penambahan jumlah warga yang positif namun jumlah pasien yang sembuh dari virus corona itu juga meningkat.

Tercatat 854 orang sembuh atau 51 persen dan yang dirawat 814 orang atau 48 persen.

Pasien COVID-19 yang meninggal bertambah satu orang yakni wanita berusia 80 tahun yang sempat dirawat di salah satu rumah sakit, kata Sumule seraya mengaku, almarhum baru dipastikan positif setelah hasil swab-nya keluar Rabu (24/6) lalu.

Saat petugas hendak melakukan tracing karena atas permintaan keluarga pasien berinisial W dipulangkan meninggal Senin (22/6).

W, saat dirawat sempat dironget terungkap menderita radang paru-paru, jelas dr. Sumule yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Papua.

Diakui, sebelumnya Jumat (26/6) pasien laki-laki yang juga mahasiswa Kedokteran Uncen meninggal akibat COVID-19 dengan penyakit penyerta gagal ginjal.

Jumlah ODP saat ini tercatat 3.509 orang dan PDP sebanyak 239 orang.

Pemeriksaan PCR dan TCM di laboratorium kesehatan daerah (labkesda) Pemprov Papua dan laboratorium litbang kemenkes tercatat 13.855 sampel, jelas dr. Sumule.

Tags
SHARE