SHARE

Per Januari, Harga Mobil Daihatsu Alami Kenaikan

CARAPANDANG.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan terkait kenaikan harga jual mobilnya, terhitung mulai Januari 2020. Marketing and CR Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menegaskan, mulai Januari 2020 akan ada kenaikan harga pada seluruh mobil Daihatsu.

"Ya kami sudah melakukan kenaikan harga. Saya kan selalu bilang kenaikan harga itu ada tiga faktor. Pertama ada perubahan kurs yang signifikan, perubahan produk terbaru atau all new dan penyesuain BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor)," ungkap Hendrayadi saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1).

Menurut Hendrayadi, kenaikan pada awal tahun ini disebabkan naiknya tarif BBNKB. Sehingga, lanjut dia, Daihatsu pun harus bisa menyesuaikannya. "Kami menaikan harga on the road karena BBNKB ada kenaikan."

Pada Desember 2019 lalu, pemerintah daerah DKI melakukan penyesuaian pajak BBNKB, naik 2,5 persen dari sebelumnya sebesar 10 persen menjadi 12,5 persen. Dengan demikian, harga mobil Daihatsu pun ikut naik. Kata Hendrayadi, tetapi kenaikannya tidak terlalu signifikan. Hanya sekitar Rp 1 juta sampai 2 juta, itupun tergantung model yang ditawarkan.

"Kenaikannya Rp 1 juta sampai 2 juta. Itu tergantung modelnya. Ada Rp 1,6 juta, Rp 1,5 juta dan ada sampai Rp 2 juta lebih. Semuanya pasti mengalami kenaikan di OTR (on the road), karena mereka menyesuaikan tarif baru BBNKB," tandasnya.

 
Tags
SHARE