SHARE

carapandang.com

CARAPANDANG.COM - Perancang aksesori Rinaldy A Yunardi tak kuasa menahan air mata bahagia ketika mengingat kembali momen saat namanya disebut meraih penghargaan World of Wearable Arts (Wow) 2019.

Dalam perlombaan yang digelar di Selandia Baru belum lama ini, Rinaldy sukses menyabet tiga penghargaan bergengsi, yaitu Avant Garde Section, International Awards:Asia, dan Supreme Wow Award atas karya "Lady Warrior".

"Tuhan begitu sayang sama saya. Ini pengalaman yang sungguh indah bahwa Indonesia itu bisa. Saya enggak bisa ucapkan apa-apa lagi," kata Rinaldy Yunardi pada acara temu media dalam rangka menyambut kemenangan di ajang WoW 2019 di Jakarta, Selasa (29/10/19).

Pria yang akrab disapa Yungyung itu mengulang prestasinya di tahun 2017 dalam ajang yang sama. Meski demikian, Rinaldy mengatakan awalnya ia ragu untuk kembali berpartisipasi pada ajang WoW 2019.

"Saya awalnya nolak karena saya enggak berani, takut bagaimana mengalahkan diri sendiri," ujarnya.

Perancang aksesori yang karyanya pernah dipakai oleh banyak selebritas Hollywood itu menambahkan, "Itu berat beban saya mengambil keputusan bisa kah mengalahkan diri sendiri, bukan kalahkan orang lain."

Meski telah memenangkan penghargaan bergengsi, namun Rinaldy merasa tetap bukan yang terhebat. Menurut dia masih banyak perancang aksesori lain di dunia dengan ide dan karya yang luar biasa.

"Saya merasa kecil sekali di dunia ini. Banyak sekali kreatif di dunia, di mana saya itu harus berlomba memberikan karya," imbuhnya.

SHARE