SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Pandemi corona membuat aktor Jauhar Roberts tak bisa bersua dengan keluarga besar saat Lebaran. Padahal, Idul Fitri adalah momen istimewa untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara yang tak bisa tiap hari dia temui.

"Ramadhan itu occasion untuk bisa kumpul bareng dalam satu tempat," kata Jauhar.

Aktor "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" itu berencana untuk melepas rindu dengan menelepon anggota keluarganya satu persatu.

"Kemungkinan kecil akan group video call karena keluarga saya besar banget, ibu saya punya tujuh saudara, kalau telepon semuanya dalam video call akan ramai banget, little bit chaotic," dia tertawa kecil.

Meski hanya lewat telepon, setidaknya dia bisa bertukar kabar dan bercengkerama di tengah pembatasan jarak yang membuat ruang gerak sangat terbatas.

Virus corona membuat aktivitas Jauhar di dunia hiburan terhambat. Pengambilan gambar tak bisa dilakukan sebab melibatkan banyak orang, sementara orang-orang diminta untuk berdiam diri di rumah dan tidak keluar kecuali untuk tujuan penting.

Sebagai aktor, pandemi COVID-19 membuatnya harus jauh dari ramainya aktivitas syuting sehari-hari. Sebagai gantinya, Jauhar kini melakoni pekerjaan lain yang bisa dilakukan selama masa pandemi.

"Penerbangan drone yang enggak butuh banyak interaksi dengan orang lain. Untuk sementara ambil pekerjaan lain biar masih ada pemasukan sebelum PSBB dihentikan," ujar dia.

Jauhar berharap pandemi COVID-19 bisa cepat berlalu sehingga ia bisa kembali bekerja seperti semula di dunia hiburan.
 

Tags
SHARE