SHARE

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj

CARAPANDANG.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj di hari ulang tahun Muhammadiyah ke 108 tahun menyampaikan sejumlah harapan.

Dalam sambutan daringnya dia menyampaikan, Muhammadiyah ke depan mampu menjadi organisasi kemasyarakatan Islam yang lebih bermanfaat, bergengsi, bermartabat dan berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia. Dengan begitu, Muhammadiyah akan menjadi bagian terpenting dari masyarakat Indonesia.

"Selamat hari Milad Muhammadiyah ke-108," katanya dalam sambutan daringnya atas hari jadi Muhammadiyah, Rabu (18/11).

Dia melanjutkan  Muhammadiyah bersama Nahdlatul Ulama  akan selalu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut dia berharap Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan melalui segala potensinya agar bisa terus berkontribusi demi kebaikan bangsa dan negara. "Milad yang ke-108 dengan tema "Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Menghadapi Pandemi dan Masalah Negeri", tema ini sangat relevan dengan keberadaan kita semua," ujarnya.

Dia sangat yakin Muhammadiyah dengan amal usaha yang tersebaar di seluruh wilayah Indonesia akan terus berkontribusi mengatasi permasalahan bangsa Indonesia.

"Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi segala problem di negeri kita dengan kebesaran dan segala potensi sumber daya manusia yang ada di Muhammadiyah," katanya.

Tags
SHARE