SHARE

SanDisk Pamer SSD Eksternal 8TB Di CES 2020

CARAPANDANG.COM - Ajang Consumer Electronik Show (CES) 2020 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat telah dimanfaatkan oleh berbagai produsen elektronik untuk menghadirkan perangkat terbaru, salah satunya ialah SanDisk.

Dalam gelaran tersebut, SanDisk memamerkan prototipe SSD eksternal berkapasitas 8TB. SanDisk mengatakan, perangkat tersebut mempunyai penyimpanan terbesar di dunia dan memiliki kecepatan transfer hingga 20 Gbps.

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (7/1), dari desainnya, SSD tersebut terlihat sedikit lebih besar dari model SSD ekstrenal SanDisk saat ini. Hal itu lantaran perangkat tersebut memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar dan kecepatan data yang jauh lebih tinggi.

Sayangnya, mengingat ini hanya sebatas prototype tidak jelas kapan SanDisk akan meluncurkan secara resmi SSD 8TB portable mereka. Namun, jika perangkat ini benar dijual tentunya mempunyai harga yang tinggi, mengingat SSD eksternal 4 TB yang tersedia di pasaran memiliki banderol cukup tinggi.

Selain itu, SanDik bakal menjadi perusahaan pertama di dunia yang meluncurkan SSD eksternal hingga 8 TB. Tak hanya perangkat 8TB saja, SanDik juga memperkenalkan perangkat terbarunya yakni flashdisk SanDisk Ultra Dual Drive Luxe berkapasitas 1 TB.

Desain konektor ganda menawarkan fleksibilitas pada perangkat USB-A standar serta USB-C. Putar bagian konektor 180 derajat untuk mengubah dari satu konektor ke konektor lainnya.

Perangkat tersebut terbuat dari bahan material logam yang memberikan tampilan elegan pada flashdis tersebut. Selain itu SanDisk juga menghadirkan SSD eksternal tangguh bernama Portabel Extreme, penyimpanan ini dapat diandalkan dan cukup terjangkau.

 
SHARE