SHARE

carapandang.com

CARAPANDANG.COM - Ingat waktu kita kecil dulu? Ada banyak impian yang bergelayutan di langit-langit harapan. Namun, seiring waktu dan pertambahan umur, kita pun mengenal kata realistis. Beberapa mimpi di masa kecil terasa absurd dan sukar untuk diwujudkan.

Setting goals is the first step in turning the invisible into the visible  –Tony Robbins

Apa yang bisa menginspirasi dari masa kecil dulu? Bermimpilah dengan jelas. Milikilah tujuan. Sayangnya ketika umur telah bertambah, yang terjadi terkadang sudah terlampau terbelenggu dengan rutinitas.

Akibatnya mimpi-mimpi pun terasa usang. Hari-hari yang ada adalah seakan menjalankan siklus kehidupan harian yang itu-itu lagi.

Sekali-kali tengoklah langit yang maha luas. Bermimpilah. Tetapkan tujuan yang ingin dicapai. Lalu berusahalah untuk mencapainya. Seperti diungkap oleh motivator Tony Robbins, setting goals is the first step in turning the invisible into the visible. Buatlah mimpi yang “seolah tak terjangkau” menjadi terjangkau, terlihat.

Kehidupan sering diibaratkan dengan siklus. Ada kalanya di atas, ada kalanya di bawah. Ada kalanya kita terhempas, ada kalanya gemilang kesuksesan diraih. Namun yang menjadi masalah ketika seolah Anda terhempas dan terhempas lagi. Sebelum menyalahkan siapa-siapa, mungkin Anda perlu menganalisa diri sendiri. Sudah sejauh mana memenuhi syarat-syarat meraih impian Anda?

Perjuangkanlah mimpi yang dimiliki. Bukankah seperti diungkap penyair Chairil Anwar, sekali berarti, sesudah itu mati. Jadilah arti, dengan berusaha mencapai mimpi.

SHARE