SHARE

carapandang.com | COVID-19

CARAPANDANG.COM, Bandarlampung - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan ada tiga lagi pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga total orang yang sembuh di wilayah itu menjadi 34 orang.

"Di samping ada penambahan kasus positif kami juga ingin sampaikan kabar baik bahwa ada tiga orang pasien yang telah sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Jumat.

Ketiga orang yang sembuh dari virus tersebut masing-masing dari Kota Bandarlampung yakni pasien nomor 31 laki-laki berusia 30 tahun.

Kemudian, pasien 86 warga warga Kabupaten Tulang Bawang seorang laki-laki berusia 14 tahun dan pasien nomor 57 warga Lampung Tengah berusia 23 tahun.

Berdasarkan data situasi terkini COVID-19, Sabtu, yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menunjukkan bahwa jumlah kasus konfirmasi pasien positif COVID-19 berjumlah 105.

Dari jumlah kasus tersebut sebanyak 64 pasien masih dalam perawatan, 34 lainnya dinyatakan sembuh dan 7 diantaranya meninggal dunia.

Pada sisi lain, Kadiskes itu mengajak masyarakat Lampung untuk menjaga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar pandemi COVID-19 di segera berakhir.

Reihana pun mengingatkan bahwa ke depan akan ada rencana new normal maka masyarakat diminta bisa berdampingan hidup dengan virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin.

"Kita tidak tau kapan pandemi ini berakhirnya namun kehidupan harus tetap berjalan maka kita harus bisa berdampingan hidup dengan virus tersebut dalam hal ini kita harus bisa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," jelasnya.

Tags
SHARE