SHARE

Xerox Berencana Akuisisi HP Inc

CARAPANDANG.COM - Sebuah rumor baru-baru ini menyebutkan bahwa, perusahaan fotokopi pertama di dunia, Xerox Holding Corporation, berencana membeli saham milik HP Inc, unit bisnis HP yang bergerak di bidang printer dan komputer.

Menanggapi hal itu, HP Inc. menyebut saat ini perusahaan masih dalam tahap pembicaraan terkait langkah tersebut. Xerox memang diketahui tertarik untuk mengakuisisi perusahaan printer dan komputer itu. Bahkan, Xerox sudah menyiapkan dana sebasar USD 27 miliar untuk merealisasikan akuisisi.  

Di sisi lain, HP mengakui bahwa saat ini sedang terjadi pembicaraan di antara kedua perusahaan. Demikian dilansir Techruch, Kamis (7/11). HP juga menybut bahwa pihaknya sudah menerima proposal mengenai akusisi itu dari Xerox. Menariknya, HP memiliki pangsa pasar yang jauh lebih tinggi dari pada Xerox.

HP saat ini memiliki pangsa pasar di dunia sebesar USD 29 miliar. Sementara Xerox saat ini hanya memiliki pangsa pasar USD 8 miliar. Dilansir dari TechCrunch (7/11), HP saat ini memiliki pangsa pasar di dunia sebesar USD 29 miliar. Sementara Xerox saat ini hanya memiliki pangsa pasar sebesar USD 8 miliar saja.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan Xerox Holdings Corporation dari waktu ke waktu tentang kemungkinan kombinasi bisnis. Kami telah mempertimbangkan antara lain apa yang diperlukan untuk mendapatkan suatu transaksi. Baru-baru ini, kami menerima proposal yang dikirimkan kemarin,” tulis pernyataan HP Inc.

Hewlett-Packard merupakan salah satu pendukung awal Silicon Valley. Perusahaan ini kemudian terpecah menjadi dua pada 2014, yakni HP Inc yang bergerak di bidang printer, PC dan Laptop.

SHARE