Acara "Bulungan Melali 2021" Targetkan 1.000 Wisatawan Datang Ke Bali

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Program "Bulungan Melali" atau Bulungan Berwisata adalah acara reuni dan silaturahim keluarga besar alumni SMA 9, SMA 11, dan SMA 70 Bulungan di Jakarta Selatan, pada 3-5 Desember 2021, yang akan diadakan di Bali dengan target 1.000 alumni.

“Acara Bulungan Melali 2021 bertujuan untuk menggerakkan dan memulihkan ekonomi Indonesia, industri pariwisata, khususnya di Bali, propinsi paling terdampak akibat pandemi COVID-19. Kita tahu semua Bali adalah ikon pariwisata kelas dunia,” kata Adi Lazuardi, Ketua Panitia "Bulungan Melali 2021", didampingi Uce dan Leda yang juga panitia di Denpasar, Jumat.

Selain itu acara ini akan mendorong alumni untuk menggerakan UMKM di Bali dengan datang ke berbagai desa wisata, wisata kuliner dan belanja UMKM seperti di Pasar Sukawati, Gianyar.

“Tentu saja, kami akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, demi melindungi peserta agar kembali dengan aman, dan juga melindungi Bali yang sudah berhasil menekan kasus harian COVID-19,” kata Adi, alumni SMA 70 tahun 1986.

Acara ini juga bertujuan mencetak rekor MURI dengan mendatangkan alumni sebesar 1.000 orang ke Bali. “Kami berharap acara ini bias menantang alumni SMA lainnya memecahkan rekor itu di Bali. Atau, kegiatan ini juga bisa memancing kegiatan di provinsi lainnya, guna membantu pemerintah pulihkan ekonomi,” ujarnya.

Banyak teman alumni Bulungan berkomentar “Kok mendadak dan waktunya singkat sekali”. Adi mengakui hal itu karena pandemi baru melandai pada awal Oktober 2021.

“Sebenarnya kami sudah mempersiapkan mulai April-Mei tahun ini, tapi karena pemerintah terpaksa menerapkan PPKM ketat mulai 1 Juli 2021 maka kami mulai mempersiapkan acara Bulungan Melali ini pada pertengahan Oktober ini,” tambah dia.

Oleh karena itu, ketua panitia Bulungan Melali 2021 berharap adanya dukungan dari Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Bali I Wayan Koster atas acara ini. Semoga pada puncak acaranya, 4 Desember 2021 di Pantai Kuta dapat hadir.

“Kami sudah komunikasi dengan Kemenparekraf dan Pemprov Bali. Menparekraf akan memberikan pernyataan dukungan via video dan Gubernur Bali akan menerima panitia untuk audiensi,” katanya.

Tahun 2021, ini bertepatan dengan HUT ke-40 SMA 70 Bulungan, Jakarta Selatan. SMA 70 Bulungan, merupakan gabungan dari SMA 9 dan SMA 11, karena kebijakan Kementerian Pendidikan pada 3 Oktober 2021.