Bupati Lampung Selatan Bantu Pembangunan Rumah Warga Yang Roboh

SHARE

Foto: Antara


CARAPANDANG.COM, Lampung Selatan - Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto menyerahkan bantuan dana sebesar Rp20 juta untuk pembangunan rumah warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

"Kami Pemkab Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta, karpet, selimut serta sembako sebagai bantuan untuk mendirikan kembali rumah yang roboh," kata Nanang, di Lampung Selatan, Senin.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung Selatan beberapa hari terakhir telah menyebabkan bencana di beberapa titik. Ada jembatan/gorong-gorong putus, ada wilayah yang terdampak banjir dan ada juga rumah warga yang roboh akibat cuaca ekstrem.

Bupati menjelaskan bahwa uang tunai sebesar Rp20 juta tersebut diberikan kepada camat dan diketahui oleh porkopimcam setempat untuk dikoordinir dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

"Ini uangnya saya berikan kepada Pak Camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan forkopimcam. Pak kades, tolong ajak warganya untuk gotong royong membantu agar pembangunannya lebih cepat," kata Bupati.

Halaman : 1