Bupati Sleman Raih Natamukti Nindya Ganaprava 2021

SHARE

Foto: Antara


CARAPANDANG.COM - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo berhasil meraih penghargaan Natamukti Nindya Ganaprava 2021 dari organisasi "International Council for Small Businnes" (ICSB) yang bekerja sama dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kamis.

Pada pemberian penghargaan yang diselenggarakan secara daring tersebut, Kabupaten Sleman menjadi satu-satunya kabupaten se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan.

"Kabupaten Sleman dinilai telah berhasil mempertahankan prestasinya dalam mengembangkan UMKM melalui sekolah pasar bagi pelaku usaha mikro pasar rakyat, melalui sebuah inkubator kewirausahaan yang sangat inovatif dengan melibatkan influencer, komersial maupun potensial serta pelaku usaha muda sukses," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Menurut dia, penghargaan itu merupakan buah dari kerjasama seluruh pihak dan pelaku UMKM di Sleman dalam mengembangkan program yang telah direncanakan.

"Tentu pencapaian yang besar. Ini bisa terwujud dari kerjasama apik kita, baik itu pemerintah dan pelaku UMKM sendiri. Tanpa adanya kerjasama dan semangat untuk maju bersama, penghargaan ini tidak mungkin bisa diraih," katanya.

Natamukti Nindya Ganaprava itu sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kota atau Kabupaten yang menjadi pemenang Natamukti di tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan kinerjanya.

"Pencapaian ini tentu saja berhasil mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya yang mana Kabupaten Sleman juga dinobatkan sebagai satu-satunya Kabupaten yang berhasil meraih Natamukti Nindya Ganaprava 2020," katanya.

Halaman : 1