Capai 7.933 Orang Pasien Sembuh Dari COVID-19 Di Sultra

SHARE

carapandang.com | COVID-19


CARAPANDANG.COM - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan pasien terkonfirmasi positif virus corona di daerah itu menjadi 7.933 orang dari 9.477 kasus per 31 Januari 2021.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Ahad, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat 66 orang sementara kasus baru sebanyak 58 orang.

"Pasien sembuh hari ini Kabupaten Kolaka 56 orang, Bombana enam orang dan Kabupaten Konawe Utara dan Muna masing-masing dua orang," kata Rabiul.

Sementara penambahan kasus positif hari ini berasal dari sembilan daerah di antaranya Kota Kendari 28 orang, Baubau tujuh orang, Kabupaten Kolaka Utara delapan orang. Kemudian Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur masing-masing empat orang.

Selanjutnya, Kabupaten Muna, Konawe dan Konawe Selalatan masing-masing satu orang.

Ia menyampaikan untuk data pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap 178 orang.

Ia meminta kepada semua pihak yang menjalankan aktivitas agar menaati protokol kesehatan meskipun saat ini telah ada vaksin, guna menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Kita harapkan masyarakat menerapkan 3M saat menjalankan aktivitas, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, agar kita bisa menekan angka kasus COVID-19," kata pria yang akrab disapa Dokter Wayong itu.