Digelar Terbatas, Gubernur Lukas Enembe Pimpin Upacara HUT ke-76 RI

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Upacara Peringatan HUT ke-76 RI yang bertema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua digelar secara terbatas di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa

Inspektur Upacara HUT ke-76 RI di lingkungan Pemprov Papua dipimpin secara langsung Gubernur Papua Lukas Enembe.

Sedangkan Komandan upacara adalah AKBP Victor Mackbon yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Papua.

Dari pantauan di lapangan, upacara digelar di halaman parkir Gedung Negara dan diikuti perwakilan dari TNI, Polri, Forkopimda, pelajar, BUMN, BUMD, para veteran, dan instansi terkait.

Penerapan protokol kesehatan dimulai dari penggunaan masker, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan diutamakan dalam pelaksanaan Upacara HUT ke-76 RI di tingkat Provinsi Papua tersebut.

Bendera Merah Putih pada upacara ini akan dibawa oleh pembawa baki Gabriella Jomilena serta dikibarkan pembentang bendera Antoni Lukas Ap, pengatur tali Rivaldo Malfin Avelino Aiwui, dan pengerek Feliks Baranher Renjaan.

Pada pukul 10.00 Waktu Indonesia Timur, seluruh peserta upacara berdiri tegap sambil mendengarkan sirine detik-detik proklamasi, baik yang ada di lapangan maupun tenda-tenda VIP.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura mengatakan setelah melaksanakan upacara secara langsung, maka gubernur, bupati/wali kota, dan Forkopimda akan mengikuti upacara bersama Presiden Republik Indonesia di Istana Negara secara virtual yang akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIT.