Dikukuhkan, PWI Sultra Siap Sukseskan HPN 2022 di Kendari

SHARE

Ketua Umum PWI Pusat melantik Pengurus PWI Sulawesi Utara, Selasa (14/12/2021)


CARAPANDANG.COM, KENDARI - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bhakti 2021- 2026 dikukuhkan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari di hotel Claro Kendari, Selasa, (14/12/2021). Pengukuhan pengurus harian PWI Sultra bersama Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina PWI juga dirangkaikan pengukukan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulawesi Tenggara oleh Ketua Umum IKWI Pusat.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus PWI Sultra untuk periode 2021-2026. Pengurus yang dilantik tersebut merupakan hasil Konferensi PWI Sultra beberapa waktu lalu dan telah sesuai dengan ketentuan, sehingga PWI Pusat memutuskan dan menetapkan serta mengukuhkan.

"Kepada seluruh pengurus PWI Sultra untuk bersama sama membawa PWI Sultra sebagai organisasi Wartawan yang selalu mengedepankan dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, termasuk membantu pemerintah dalam program pembangunan dan Pemerintahan,"ujarnya saat membarikan sambutan atas pengukuhan atau pelantikan pengurus PWI Sultra.

Menurut bang Atal (Saapan Akrab Ketua PWI Pusat) itu, pasca pelantikan atau pengukuhan, PWI Sultra memiliki tugas yang cukup berat, yakni menjadi penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang dengan menjadi tuan rumah.

"Untuk itu saya minta seluruh pengurus untuk bahu membahu dan bekerja keras dan bersama sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menyiapkan pelaksanaan dan mensukseskan HPN 2022 di Kendari," pesannya.

Sementara itu Ketua PWI Sultra Sarjono mengaku, usai dikukuhkan sebagai pengurus PWI untuk masa bhakti 2021-2026 bakal segera melakukan konsolidasi dan mengajak seluruh pengurus PWI Sultra untuk bekerja dan menyiapkan pelaksanaan HPN 2022 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah, hari ini kami semua pengurus, bai itu pengurus harian, Dewan kehormatan, Dewan Penasehat dan IKWI Sultra telah dikukuhkan oleh Ketua Umum PWI Pusat dan Ketua Umum IKWI Pusat. Pasca ini yang akan dilaksanakan adalah bekerja dan menyiapkan terselenggaranya HPN 2022 bersama dengan Pemrprov Sultra dan seluruh Bupati dan Wali Kota se Sultra," ungkapnya.

Pelaksanaan HPN di Sultra Lebih Meriah dan Sukses

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH dan Ketua DPRD H Abdurahman Saleh SH MH turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra masa bhakti 2021-2022.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sultra ini menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Sultra yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umun PWI Pusat Atal S Depari. Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PWI Pusat yang telah menunjuk Sultra sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tentunya bersyukur atas kepercayaan PWI Pusat dengan menunjuk Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2022 mendatang. Tentunya, kegiatan tersebuat akan digelar dengan beda serta lebih meriah dan sukses,"ungkapnya.

Ali Mazi mengaku, kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan di Ibu kota Provinsi Sultra di Kota Kendari sudah sering dilaksanakan dan sukses. Diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) merupakan kegiatan yang paling sukses dan belum ada yang nenyamainya. Selain itu ada kegiatan Munas PAN, Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin), termasuk yang terbaru STQ Korpri tingkat nasional.

"Pemrpov Sultra bersama dengan PWI yang diketuai Sarjono ini akan bahu membahu mensukseskan HPN dan akan berbeda dengan gelaran HPN yang telah dilaksanakan di Provinsi lainnya di Indonesia," akunya.

Ketua DPW NasDem Sultra ini menambahkan, HPN yang akan digelar di Sultra bukan saja menghadirkan seluruh wartawan se Indonesia, para pengusaha, tetapi juga seluruh elemen, termasuk dari duta duta besar luar negeri yang bakal hadir dan melihat potensi sumber daya alam yang ada di Sultra.

"HPN di Sultra yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2022 diagendakan dihadiri Presiden RI dan para Menteri. Untuk itu Pemprov Sultra bersama seluruh Bupati dan Wali Kota se Sultra dan Forkopinda akan bersama dan mensukseskan gelaran nasional tersebut," tandasnya.

Begitu juga dengan Ketua DPRD Sultra H Abdulrahman Saleh mengatakan, pelaksanaan HPN di Kota Kendari merupakan sejarah baru bagi jajaran PWI Sultra yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara HPN 9 Februari 2022 mendatang. Untuk itu kegiatan berskala nasional ini harus disiapkan secara matang dan suskes penyelenggaraanya.

"Sejak PWI Pusat menunjuk Sultra sebagai tuan rumah penyelenggara HPN setelah HPN di Banjarmasin Provinsi Kalimantan  Selatan 2019 lalu, kami di DPRD Sultra tentunya sangat mendukung dan siap mensukseskan, dalam hal ini membantu Pemprov Sultra dalam penyediaan anggaran,"ungkapnya.*[CP]