Edukasi COVID-19 Akan Menjadi Tema Dalam Safari Ramadhan Di Aceh

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Pemerintah Aceh menyatakan akan memanfaatkan momen safari Ramadhan 1442 Hijriah sebagai sarana edukasi COVID-19 kepada masyarakat di provinsi setempat.

“Edukasi menyangkut COVID-19 akan menjadi tema dalam rangkaian dakwah yang akan disampaikan oleh para da’i yang ikut serta dalam safari Ramadhan tahun ini,” kata Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Usamah Elmadny di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan materi tentang edukasi COVID-19 akan disampaikan kepada para jamaah oleh da’i atau penceramah nantinya yang akan menyambangi masjid yang ada di kabupaten/kota di Aceh.

Karo Isra mengatakan Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga telah mengirimkan surat kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se Aceh dan mengundang seluruh Sekda se-Aceh untuk mengikuti rapat yang di antaranya membahas tentang kepastian penyelenggaraan safari Ramadhan pada Kamis (18/3).

“Usai rapat tentang tindak lanjut hasil Rapat MCP tahun 2021 terkait agenda Korsupgah Korupsi Terintegrasi di Provinsi Aceh, pimpinan juga akan membahas rencana kegiatan Safari Ramadhan ini kepada Pak Sekda se Aceh,” kata Usamah.

Ada pun masjid-masjid yang akan didatangi oleh Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh akan ditentukan langsung oleh Sekda Kabupaten/Kota.

“Safari Ramadhan ini juga bagian dari ikhtiar kita secara kolektif dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh,” demikian Usamah.