Empat GTK Aceh Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Satu kepala sekolah tingkat SMA dan tiga guru di Provinsi Aceh berhasil meraih prestasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) di tingkat nasional dengan kategori yang berbeda kata pejabat di provinsi setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD di Banda Aceh, Jumat mengatakan masing-masing GTK yang meraih prestasi itu adalah Muchlisan Putra (Sukma Bangsa Pidie) mendapat juara III untuk kategori Kepala SMA Inspiratif dan Adelya Mayreni (Guru SDN 5 Kota Langsa mendapat peringkat terbaik IV kategori guru berdedikasi dan inovasi (SPPI).

Kemudian Himmah Tirmikoara (SMA Negeri 1 Takengon) mendapat peringkat terbaik IV kategori guru SMA inspiratif, dan Muklish (SDN 3 Ulim Pidie Jaya) mendapat peringkat terbaik IV Kepala Berdedikasi dan Inovasi (SPPPI).

Ia menjelaskan penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendidikan RI melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) kepada guru dan kepala sekolah dedikatif, inovatif dan inspiratif di seluruh Indonesia dalam rangkaian peringatan hari guru nasional tahun 2020.

Ia menyebutkan dari 781 guru dan kepala sekolah seluruh Indonesia yang berjuang mengirimkan berkas, terjaring 70 sebagai lima besar dari setiap kategori yang diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan.

Ia berharap prestasi tersebut akan terus meningkat dan bisa lebih baik lagi, karena itu diperlukan konsisten dalam berinovasi agar dapat terus bersaing dengan GTK lainnya di tingkat nasional bahkan internasional.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung para guru dan tenaga kependidikan dalam mengikuti even perlombaan di tingkat nasional ini," katanya.