Enam Kabupaten Di Provinsi Babel Nihil Kasus Harian Covid-19

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM -  Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Babel nihil kasus harian Covid-19, karena kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi yang tinggi.

"Hari ini hanya ada satu kasus Covid-19  di Kota Pangkalpinang, sementara kabupaten lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu.

Dia menyebutkan keenam kabupaten yang nihil kasus harian yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur. Sementara Kota Pangkalpinang bertambah satu kasus orang terpapar Covid-19. 

"Dengan penambahan satu kasus ini,  pasien yang menjalani isolasi di isolasi terpusat, isoman dan rumah sakit rujukan menjadi 45 orang," katanya.

Ia menjelaskan sebanyak 45 orang yang menjalani isolasi Covid-19 tersebar di Bangka 13, Pangkalpinang 10, Bangka Tengah 7, Belitung 5, Belitung Timur 4, Bangka Barat dan Bangka Selatan masing-masing 3 orang pasien.

"Alhamdulillah, pasien sembuh dari Covid-19 juga bertambah 8 orang tersebar di Bangka 4, Bangka Tengah 2 dan Belitung Timur 2 orang pasien," ujarnya.