Hilangkan Rasa Jenuh, Warga Makassar Berburu Tanaman Hias Di Akhir Pekan

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Sejumlah warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengisi akhir pekan berburu tanaman hias guna menghilangkan rasa jenuh dengan segala keterbatasan pada masa pandemi COVID-19.

Salah seorang pengujung pameran tanaman hias "Plantopia", Martina di Makassar, Minggu mengatakan,  untuk melepaskan rasa penat bekerja di rumah (WFH), pilihan ke mall untuk jalan-jalan sekaligus memenuhi tuntutan hobi tanaman hias dapat dilakukan sekaligus karena di lokasi tersebut sedang ada pameran tanaman hias bertema "Plantopia".

"Di sini kita dapat mengenal aneka tanaman, sekaligus jalan-jalan dan membeli tanaman yang sudah lama dicari-cari dengan harga terjangkau," katanya.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang partisipan pameran, Andi Syahruni yang menawarkan tanaman hias mulai dari harga Rp20 ribu hingga Rp18 juta.

Dia mengatakan, kegiatan pameran yang berlangsung hingga akhir Februari 2021 ini memberikan kesempatan yang cukup panjang bagi pecinta tanaman hias untuk mendapatkan tanaman idamannya.

Sementara itu, Marketing Communication Trans Studio Mall (Marcomm TSM) Makassar Warna mengatakan, pameran tanaman hias perdana ini melibatkan sedikitnya 10 partisipan yang menawarkan aneka tanaman hias dengan teknik menanam secara alamiah dengan media tanah maupun dengan teknik hidroponik dan aquaponik.

"Pameran ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat pecinta tanaman hias dan sekaligus menarik tingkat kunjungan ke mall yang cenderung sepi pada masa pandemi," katanya.