Kapolda NTB Dimutasi Ke RIau

SHARE

Kapolda NTB Dimutasi Ke RIau


CARAPANDANG.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi atau promosi jabatan untuk Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal yang kini masih menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat ke Riau.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Sabtu, mengonfirmasikan bahwa mutasi jabatan Kapolda NTB berdasarkan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2568/XII/KEP/2021.

"Iya, suratnya terbit Jumat (17/12) kemarin," kata Artanto.

Dalam surat yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada tersebut, nama Perwira Tinggi Polri Alumni Akpol 1991 tersebut masuk dalam daftar mutasi atau promosi jabatan.

Pria yang bertugas sebagai Kapolda NTB sejak 8 Mei 2020 ini mendapat promosi sebagai Kapolda Riau menggantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Kemudian untuk kursi jabatan Kapolda NTB yang akan menggantikan Iqbal adalah Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri Brigjen Pol Djoko Poerwanto.

Perihal adanya mutasi jabatan ini, Artanto memastikan bahwa tindak lanjut pelantikan dan serah terima jabatan akan terlaksana di Mabes Polri. "Sedang dijadwalkan waktunya," ujarnya.