Kapolres Bangka Tengah Ajak Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Covid-19

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM -  Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo  mengatakan bahwa pihaknya terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Induk Koba.

"Kendati penyebaran virus corona sudah mulai melemah, namun sosialisasi terus digencarkan agar masyarakat tidak terlena dan terus waspada," ujarnya di Koba, Senin (31/8).

Menurutnya pasar merupakan salah satu titik kumpul keramaian, maka sosialisasi dan edukasi terhadap pengunjung dan pedagang pasar sangat penting.  "Kita tidak ingin pasar menjadi zona merah dan menjadi klaster baru penyebaran virus corona, maka harus dilakukan antisipasi dini dengan pola penyadaran kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya lebih fokus menyosialisasikan terkait dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau mereka istilahkan dengan 3M. "Tiga prilaku dan kebiasaan tersebut yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sangat tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Menurut dia, pola hidup masyarakat yang mulai terbiasa dengan adaptasi penormalan baru merupakan upaya yang tepat untuk melemahkan virus. "Maka harus dicegah sebelum terjadi, apalagi sampai virus itu menyerang manusia,"katanya.