Kota Tangerang Berhasil Meraih Delapan Penghargaan Kota Cerdas Indonesia

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Pemerintah Kota Tangerang, Banten berhasil meraih delapan penghargaan dalam kegiatan Riset Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) yang dilakukan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Dari sembilan kategori yang ada, Alhamdulillah Kota Tangerang berhasil masuk dan mendapat penghargaan di delapan kategorinya. Ini menjadi semangat kita untuk semakin memperkuat komitmen pelayanan serta pembangunan Kota Tangerang lebih terintegrasi dan berbasis digital,” kata Wali Kota Arief R Wismansyah dalam keterangannya ddi Tangerrang, Selasa.

RTDI dan RKCI merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap implementasi konsep kota cerdas di Indonesia. Sebanyak 70 Kota tersebar dari seluruh Indonesia tercatat ikut bersaing dalam riset tersebut.

Ke depannya Pemkot Tangerang akan terus menyiapkan inovasi-inovasi untuk mempermudah layanan kepada masyarakat serta mewujudkan implementasi transformasi smartcity di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang bersama seluruh stakeholder siap bersinergi untuk terus menciptakan ekosistem digital yang terintegrasi untuk masyarakat,” kata Wali Kota.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, menyebutkan ada delapan penghargaan yang berhasil di raih oleh Kota Tangerang sebagai salah satu peserta yang masuk dalam kategori Kota Besar di Indonesia.

Delapan penghargaan yang diraih dari RTDI dan RKCI yakni, Kota Menuju Cerdas, Kota Dengan Masyarakat Cerdas, Kota Dengan Lingkungan Cerdas, Kota Dengan Kesehatan Cerdas, Kota Dengan Perhatian Terhadap Perubahan Iklim, Resilience City atau Kota Tangguh, Kota Dengan Energi Cerdas, dan Kota Dengan Kesiapan Digital Terbaik.