Para Guru Di Palangka Raya Mulai Mendapatkan Vaksinasi COVID-19

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya di Provinsi Kalimantan Tengah mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada para guru, Kamis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mengatakan bahwa pada hari pertama vaksinasi Kamis, ada 80 guru dan pegawai Dinas Pendidikan yang menjalani vaksinasi.

Menurut dia, vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB dengan melibatkan sembilan tenaga kesehatan dari Puskesmas Menteng. 

Pada tahap pertama, ia mengatakan, vaksinasi COVID-19 pada guru dan pegawai Dinas Pendidikan akan dilakukan selama enam hari mulai dari Kamis (18/3) dengan sasaran sebanyak 511 orang.

Sasaran tersebut, menurut dia, belum mencakup seluruh guru dan pegawai Dinas Pendidikan di Kota Palangka Raya.

"Untuk guru saja kita ada sekitar 2.000 orang. Maka bagi yang belum mendapat vaksin COVID-19 akan kita upayakan divaksin tahap selanjutnya," katanya.

Akhmad juga mengingatkan para guru dan pegawai Dinas Pendidikan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Vaksin ini hanya salah satu upaya meningkatkan ketahanan tubuh terhadap COVID-19. Untuk upaya pencegahan yang paling efektif tetap penerapan protokol kesehatan secara ketat," katanya.