Pekanbaru Terima 11.040 Ampul Vaksin COVID-19

SHARE

carapandang.com


CARAPANDANG.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan setempat menerima distribusi vaksin COVID-19 ada 11.040 ampul dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Ke-11.040 ampul vaksin yang dikemas dalam boks khusus itu langsung diterima Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru M Noer MBS lewat penandatangan dokumen serah terima, Selasa(12/1).

"Kami sudah terima tadi 11.040 ampul vaksin, untuk digunakan bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer MBS di Pekanbaru, Rabu.

Dikatakan dia, untuk pertama kalinya vaksin itu akan disuntikkan secara massal pada14 Januari, dan serentak secara nasional.

"Di Pekanbaru acara peluncuran penyuntikan massal rencananya dipusatkan di Puskesmas Rejosari. Dan yang akan divaksin sesuai ketentuan untuk pimpinan daerah dan tokoh masyarakat," kata M Noer.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil dalam Rapat Checking Akhir Tim Persiapan Penyelenggaraan Vaksinasi COVID-19 di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, mengatakan dirinya adalah salah satu tokoh pejabat yang akan menerima vaksinasi.

Ia mengaku telah menjalani proses skrining (rangkaian prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu). Proses skrining ini untuk pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru terlebih dahulu.

"Saya baru saja melakukan skrining untuk proses vaksinasi. Kita berharap proses vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan keraguan di masyarakat," kata Jamil.