Pemerintah Sultra Luncurkan Sejuta Masker Untuk Menyongsong Pilkada Aman Dan Sukses

SHARE

Istimewa.


CARAPANDANG.COM – Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Forkopimda meluncurkan sejuta masker guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 yang aman dari penularan COVID-19.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan peluncuran sejuta masker tersebut untuk menyongsong Pilkada yang benar-benar aman dari penularan virus corona, sehingga Pilkada yang dilaksanakan di 7 daerah di Sulawesi Tenggara dapat berjalan aman dari COVID-19.

"Sejuta masker yang akan disebar di seluruh Sulawesi Tenggara dalam rangka menyongsong Pilkada aman dan sukses pada tanggal 9 Desember 2020. Ini adalah harapan kita, sehingga hari ini pemerintah bersama DPR dan dan seluruh Forkompinda meluncurkan sejuta masker di provinsi ini," kata Ali Mazi usia peluncuran sejuta masker, Kamis.

Ali Mazi mengungkapkan peluncuran sejuta masker tersebut juga sebagai salah satu cara untuk menggugah dan menyadarkan masyarakat agar benar-benar menaati protokol kesehatan, sehingga terhindar dari COVID-19.

"Kami juga mengimbau dan membangun kesadaran masyarakat, hari ini salah satu cara untuk menghindari dan mencegah COVID-19. Ini adalah membangun kesadaran masyarakat agar protokol kesehatan itu dipatuhi," tutur Ali Mazi.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi juga mengajak semua pihak agar terus saling mengingatkan, saling mengajak dan terus mengedukasi kepada sesama agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Bahkan, ia meminta kepada seluruh masyarakat jika keluar dari rumah, disarankan membawa masker lebih dan ketika menemukan atau menjumpai orang yang tidak menggunakan masker, masker yang dibawa itu agar diberikan kepada orang yang dijumpai tidak menggunakan masker, lalu menasehati orang tersebut agar patuh terhadap protokol kesehatan.

"Bila perlu kita yang mampu, mungkin kita berjalan mengantongi masker kemudian bila ada ibu-ibu atau siapa saja masyarakat yang tidak menggunakan masker, wajib hukumnya kita sapa dengan baik, kita sampaikan kepada yang tidak menggunakan itu, gunakan masker untuk mencegah COVID-19," pungkasnya.

Peluncuran sejuta masker tersebut dilaksanakan di Posko Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara yang dihadiri ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh dan pimpinan Forkompimda lingkup Sultra, Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, tujuh daerah di Sultra yang dijadwalkan menggelar Pilkada pada Desember mendatang adalah Kabupaten Muna, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Utara, Wakatobi, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan.