Pemkab Bangka Tunda Belajar Tatap Muka Untuk Semester Genap 2021

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunda kegiatan belajar tatap muka yang dijadwalkan mulai 4 Januari 2021 karena angka COVID-19 di daerah itu meningkat.

"Pemerintah daerah terpaksa menunda kegiatan belajar tatap muka semester genap awal Januari 2021 untuk siswa tingkat pendidikan usia dini, sekolah dasar sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena kasus COVID-19 terjadi peningkatan sejak dua minggu terakhir," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Keputusan penundaan pembelajaran sekolah tatap muka kata Boy Yandra berdasarkan hasil rapat lintas sektoral di daerah itu, dan penundaan ini dianggap penting untuk mencegah penyebaran atau peningkatan kasus.

"Pembelajaran tatap muka dapat diberlakukan disuatu daerah jika daerah tersebut dinyatakan zona aman atau zona hijau penyebaran virus jenis baru corona," katanya.

Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka kata Boy Yandra mencatat kasus COVID-19 di daerahnya sampai dengan hari ini mencapai 632 kasus dengan 514 orang sudah dinyatakan sembuh sedangkan masih terdapat 112 orang menjalani perawaran kesehatan.

"Saya tekankan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kasus penyebaran virus corona yang sudah merata di semua wilayah kecamatan dapat diminimalisir," kata Boy Yandra.

Satgas COVID-19 kata dia, memberikan apresiasi penundaan belajar tatap muka semester genap karena jika dipaksa dalam kondisi seperti sekarang dikhawatirkan peningkatan angka kasus dengan klaster baru.