Pemkab Mesuji Akan Lakukan Rapid Test Untuk Semua Guru Dan Wartawan

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM -  Kapala Dinas Kesehatan Mesuji,  Yanuar Fitriana mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji akan segera melakukan tes cepat atau  rapid test kepada semua guru. 

Yanuar mengatakan bahwa pelaksanaan tes cepat tersebut rencana akan dilaksanakan pada Oktober 2020.  "Terkait itu, kami sudah minta data-data guru kepada Dinas Pendidikan Mesuji. Rencana rapid test itu dilaksanakan pada Oktober," katanya di Mesuji, Kamis (24/9).

Dia mengatakan pada bulan sebelumnya juga Pemkab Masuji telah melakukan tes serupa secara massal di Pasar Simpang Pematang dan Pasar Kota Terpadu Mandiri, Mesuji.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak hanya guru,  para wartawan yang bertugas di Kabupaten Mesuji, juga akan mengikut tes cepat yang digelar oleh Pemkab Mesuji. "Bulan lalu kami sudah melakukan tes cepat secara massal, dan bulan ini kami tidak mengadakannya. Kalau data sudah masuk, kami akan mengadakan tes cepat untuk semua guru dan wartawan pada Oktober,"katanya.

Dia  juga mengatakan bahwa kemarin Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji ji RBC telah memberikan bantuan sembako bagi mereka yang terkena Covid-19. 

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mesuji sejauh ini ada sembilan orang, dan tiga orang di antaranya telah sembuh. "Pemerintah Kabupaten dan Gugus Tugas selalu memperhatikan mereka dengan memberikan semangat lewat telepon dan mengecek kesehatan jika ada keluhan. Kemarin diberikan juga bantuan berupa sembako secara langsung kepada mereka yang terkena Covid-19," katanya.