Polda Aceh Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

SHARE

Polda Aceh Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19


CARAPANDANG.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menjaga ketat gudang penyimpanan vaksin COVID-19 yang dikirim dari Jakarta beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan saat ini vaksin COVID-19 disimpan di gudang di Gampong Geuce Kaye Jato, Banda Aceh.

"Penjagaan tersebut untuk memastikan keamanan vaksin COVID-19 yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Gudang penyimpanan vaksin tersebut dijaga setiap saat," kata Kombes Pol Winardy.

Polda Aceh, kata Winardy, mengerahkan personel Direktorat Samapta menjaga gudang penyimpanan vaksin COVID-19 tersebut. Penjagaan dilakukan berkesinambungan dengan merotasi personel yang menjaga secara berkala.

"Penjagaan ketat dan berkesinambungan ini bertujuan agar gudang penyimpanan nvaksin selalu terjaga dan aman. Penjagaan dan pengamanan tersebut merupakan dukungan kepolisian dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.

Aceh menerima vaksin COVID-19 dari Jakarta sebanyak 27.880 ribu vial yang dikirim menggunakan pesawat udara dalam dua kali, yakni pada Selasa (12/1) dan Selasa (5/1).

Vaksin COVID-19 akan didistribusikan ke 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh dalam dua tahap. Tahap pertama didistribusikan 17.840 vial ke Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Sedangkan tahap kedua didistribusikan 10.040 vial vaksin ke 21 kabupaten kota di seluruh Aceh pada 15 Januari 2021.