Polresta Siapkan 6.000 Vaksin Untuk Warga Banjarmasin Dalam Gebyar Vaksinasi Covid-19

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Polresta Banjarmasin bersama Bid Dokkes Polda Kalsel menyiapkan 6.000 vaksin untuk warga di kota itu dalam Pekan Gebyar Vaksinasi COVID-19 untuk memperingati HUT ke-75 Bhayangkara. 

"Pelaksanaan gebyar vaksinasi dalam program satu juta vaksin dalam sehari itu kami laksanakan hari ini dan terlihat masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin COVID-19," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Sabtu (26/6).

Dikatakannya, vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.00 Wita hingga selesai itu ada tiga tempat pelaksanaan di Kota Banjarmasin yaitu di GOR Hasanudin, Gedung Mahligai Pancasila dan Gedung Sultan Surianayah.

Personel Polresta Banjarmasin yang bertugas di tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 harus berkerja ekstra untuk mengingatkan warga yang datang guna divaksin.

"Kami terus mengingatkan warga yang datang untuk selalu mematuhi jalan protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker serta menjaga jarak serta mencuci tangan," ujar Kapolresta Banjarmasin.

Imbauan terus dilakukan melalui pengeras suara disampaikan langsung oleh Kapolresta Banjarmasin dimana agar masyarakat dengan sabar menunggu antrian dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.

Kombes Pol Rachmat juga terus mengatakan, sasaran target vaksinasi COVID-19 untuk satu tempat sebanyak 2.000 orang.

Respons vaksinasi COVID-19 terus digeber oleh Polresta Banjarmasin yang bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Kalsel, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemprov Kalsel dan dari pihak TNI dengan terus menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di kota ini.

"Jangan takut untuk vaksinasi COVID-19 karena vaksin yang digunakan sudah halal dan aman," ucap orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu.

Terus dikatakannya, sesuai Fatma MUI Pusat nomor 02 Tahun 2021 vaksin COVID-19 produksi Sinovac Life Science Co.Ltd China dan PT. Bio Farma (persero) suci dan aman untuk digunakan.

"Jadi, masyarakat tidak usah takut dalam melakukan vaksinasi karena semuanya sudah memenuhi kualifikasi thayyib atau baik digunakan," ujar Kombes Rachmat di dampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.