Pontianak Laksanakan PTM Mulai Januari 2021

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Pemerintah Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat menyatakan kesiapan untuk kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka  (PTM) di sekolah mulai Januari 2021.

"Sarana dan prasarana (pendukung) penerapan protokol kesehatan di sekolah saat ini telah siap, demikian juga dengan guru-gurunya, sehingga Januari 2021 sudah bisa dilaksanakan belajar tatap muka di sekolah," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan secara bertahap di sekolah-sekolah yang sudah siap, yang sudah memiliki sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

"Kami juga akan memastikan persiapan segala sesuatu, mulai dari tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, dan sebagainya. Bagi sekolah yang belum siap, maka belum bisa dilakukan kegiatan belajar tatap muka," ujarnya.

Selain itu, ia melanjutkan, pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 perlu dilakukan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan untuk memastikan peserta didik dan guru tidak tertular penyakit tersebut.