Prajurit TNI Bagikan Masker Ke Siswa Sekolah Mimika Papua

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Zulhijjah membagikan masker secara gratis kepada siswa sekolah untuk mencegah COVID-19 di Kelurahan Wonosarijaya Distrik Wania Kabupaten Mimika.

Personel Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Zulhijjah dalam keterangannya Senin, mengatakan, imbauan yang disampaikan kepada siswa berupa ajakan untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah serta selalu membiasakan pola hidup sehat seperti cuci tangan, dan selalu jaga jarak.

Serda Zulhijjah mengatakan, Koramil 1710-02/Timika secara rutin setiap hari melaksanakan pembagian masker secara gratis sembari mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali di kalangan pelajar.

“Hal ini penting guna menghindari timbulnya penularan COVID-19 baru di kalangan pelajar, saat proses belajar mengajar di sekolah siswa/siswi juga diharapkan wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran corona," ujar Babinsa Serda Zulhijjah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengingatkan warga Kabupaten Mimika patuhi prokes di antaranya jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan mencegah COVID-19.