Pulau Belitung Siap Terima Kunjungan Wisatawan

SHARE

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat berolahraga jet ski di objek wisata Belitung (istimewa)


CARAPANDANG.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan memastikan Pulau Belitung siap menerima kunjungan wisawatan.

"Di era normal ini, saya juga memastikan protokol COVID-19 berjalan dengan baik di tempat-tempat wisata Pulau Belitung," kata Erzaldi Rosman Djohan di Belitung, Rabu (2/9/2020).

Erzaldi pun menegaskan bahwa pemerintah juga telah menetapkan Babel, khususnya Pulau Belitung yang terdiri dari dua kabupaten yaitu Belitung dan Belitung Timur merupakan zona hijau.

"Para wisatawan tidak perlu khawatir, selain Babel merupakan zona hijau, kondisi tempat wisata ini juga ramah protokol COVID-19,” ujarnya.

Ia mengatakan Kepulauan Babel menjadi salah satu provinsi yang mendapat rekomendasi pemerintah pusat untuk menjadi salah satu daerah yang dapat dikunjungi untuk tujuan wisata pada era tatanan kehidupan baru.

Hal itu, lanjut dia, merupakan kabar baik untuk Babel mengingat pariwisata menjadi industri yang begitu diminati setelah berbulan-bulan masyarakat dilarang untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

Babel memiliki banyak potensi alam, khususnya wisata pantai. Lautan yang tenang, air laut yang jernih, hingga pulau-pulau kecil dengan pemandangan yang memanjakan mata akan mampu mengembalikan dan menyegarkan pikiran pascapandemi.

"Babel sudah siap menyambut kunjungan wisatawan, melalui hotel yang mulai beroperasional, tempat wisata yang kembali buka, hingga pilihan kuliner yang variatif," ujarnya.