Satgas COVID-19: Realisasi Vaksinasi Di Bangka Mencapai 70,08 Persen

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM – Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, realisasi vaksinasi COVID-19 di daerah itu tercatat 70,08 persen atau 178.823 orang dari target sasaran 255.161 orang.

"Terhitung hari ini, akumulasi vaksinasi di semua kelompok masyarakat wajib vaksin dosis pertama sudah mencapai 70,08 persen atau 178.823 orang dari target sasaran," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat.

Dengan capaian angka tersebut kata dia, target vaksinasi dosis pertama sasaran minimal yang ditetapkan pemerintah pusat ke daerah sudah tercapai sebelum batas akhir Desember 2021.

"Capaian target realisasi ini merupakan hasil kerja maksimal yang terpadu antara Polri, TNI, Binda dan relawan serta pihak lain yang ikut terlibat di dalamnya," jelasnya.

Dia memberikan apresiasi semua pihak yang mendukung tercapainya vaksinasi dan juga bagi masyarakat yang telah bersedia divaksin. Sedangkan capaian vaksin dosis kedua pada kelompok dan sasaran yang sama sudah mencapai 55 persen lebih.

Selain realisasi vaksinasi yang mencapai target 70 persen kata dia, wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa dinyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu dari sebelumnya masuk level dua.

Penetapan wilayah Kabupaten Bangka katagori PPKM level satu berdasarkan Imendagri No 69 tahun 2021 tentang penangan COVID-19.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Bangka, terdata jumlah kasus 9.839 orang, 9.474 sembuh dan 364 meninggal dunia serta terdapat satu pasien aktif yang saat ini menjalani proses pemulihan kesehatan.